Jawab Fitnah Fanspage KataKita, Begini Maklumat Menyejukkan Serikat Saudagar Nusantara


Fanspage (FP) Facebook Katakita dinilai menebar kebencian melalui postingan fitnah terhadap acara Kopdar Saudagar Nusantara (KSN) 2017 yang dihelat di Centul International Concvention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat pada Sabtu-Ahad (28-29/10/17).

Setelah unggahan fitnah tersebut viral dan dilaporkan oleh sekitar 8.000 netizen, FP Katakita menghapus unggahan tersebut.

Menanggapi ujaran kebencian itu, Rendy Saputra selaku koordinator Serikat Saudagar Nusantara yang menjadi penyelenggara even pertemuan 7.000-an saudagar pada even KSN 2017 menyampaikan respons yang tegas dan dinilai terpuji.

Rendy mengapresiasi penghapusan postingan berisi fitnah di FP Katakita, meski mereka belum menyampaikan klarifikasi permintaan maaf secara resmi.
"Maafkan FP @KataKita. Postingan tendensius sudah dihapus. Artinya sadar salah. Bagaimanapun Admin adalah anak negeri yang juga harus dirangkul. Mari kita menyayang, tidak menyerang. Hatur nuhun." tulis Rendy di akun fesbuknya pada Senin (30/10/17) sekitar pukul 16.30 WIB.

Even KSN 2017 merupakan upaya anak bangsa untuk menyadarkan masyarakat terkait sejarah besar Nusantara sebagai bangsa pejuang, pelaut, dan saudagar internasional.

Tarbawia turut menghadiri helatan tersebut dan menjadi saksi betapa nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa Indonesia mendapatkan perhatian serius.

Even langka dengan gagasan Berdaya di Negeri Sendiri ini dihadiri oleh ratusan pembicara nasional di panggung utama dan panggung-panggung komunitas di sekitar SICC.

Rendy yang memimpin pengucapan sumpah saudagar Nusantara juga menegaskan bahwa pihaknya menjadi mitra bangsa dan seluruh pihak yang membangkitkan negeri ini dari keterpurukan. [Mbah Pirman/Tarbawia]

No comments:

Powered by Blogger.